10 Wisata Air Terjun Di Malang Viral di Tiktok dan Instagram

0
380
Tempat Wisata Air Terjun Di Malang

10 Wisata Air Terjun Di Malang – Sudah bukan sebuah rahasia lagi jika Kota Malang yang meliputi Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan lokal, domestik maupun mancanegara. Tak heran jika kota ini dijuluki sebagai Surganya Tempat Wisata.

Bahkan tak hanya itu, beberapa orang juga memberikan sebuah julukan pada kota malang itu dengan sebutan Paris Van Oost-Jawa lho. Sebab selain wisata alam juga terdapat wisata modern, wisata edukasi, wisata sejarah hingga wisata kuliner lho, dijamin lengkap di dalam kota Malang.

Lokasinya yang berada di dataran tinggi ini memiliki banyak tempat wisata alam yang sangat indah dan mempesona. Tak hayal karena pengelolaan objek wisatanya yang dinilai sangat berpotensi serta instagramable untuk berfoto-foto, maka lokasi wisatanya banyak viral di media sosial Tiktok dan Instagram.

Sebagai salah satu daerah yang dikelilingi pegunungan,wajar jika Kab.Malang Jawa Timur memiliki banyak sekali potensi wisata alam yang melimpah. Salah satunya yaitu wisata air terjun yang terdapat hampir di setiap daerah di Malang.

Bagi anda yang suka berwisata sambil berpetualang, berikut 10 wisata Air Terjun Di Malang yang mungkin bisa menjadi rekomendasi liburan yang saat anda ke malang :

10 Wisata Air Terjun Di Malang Terfavorit

  • Coban Bidadari

Air terjun Bidadari menawarkan sebuah pemandangan alam yang sangat indah, air terjun ini sendiri terletak di pintu gerbang TMBTS (Taman Nasional Bromo Tengger Semeru). Karena dengan banyak foto-foto indah yang tersebar di media sosial, membuat lokasi ini semakin populer dan mengundang wisatawan untuk datang berkunjung ke air terjun yang satu ini.

Selain itu ada spot foto yang menarik dan unik, seperti gardu pandang yang terlihat langsung ke perbukitan di sekitar air terjun. Ada juga spot sayap bidadari yang sering menjadi favorit pengunjung untuk berfoto. Coban Bidadari terletak di Desa Gubukklakah, Kec. Poncousumo, Kab. Malang, Jawa Timur.

  • Coban Pelangi

Sesuai dengan namanya, Coban Pelangi seringkali membiaskan warna pelangi yang sangat indah. Bahkan warna-warni pelangi ini bisa terlihat jika cuaca sangat cerah yang tidak hanya keindahan air terjun yang ditawarkan. Tapi disini juga terdapat jembatan cinta yang sering dijadikan sebagai spot foto para pelancong.

Fasilitas yang disediakan di tempat ini juga sangat lengkap seperti warung makan, kamar mandi, area parkir yang luas, mushola dan juga tempat untuk camping. Maka dengan suatu suasana yang masih sangat alami, air terjun Coban Pelangi wajib Anda kunjungi pada saat berada di Malang. Adapun lokasi Coban Pelangi berada di Desa Gubuk Klakah, Kec. Poncousumo, tepatnya di jalur Malang Bromo.

  • Coban Rondo

Air terjun yang terletak di Kota Batu ini sudah lama terkenal dalam kalangan wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Sebab banyak sekali kelebihan yang dimiliki air terjun ini, baik dari segi fasilitas pengunjung maupun tempat wisata lainnya. Juga salah satu yang menjadi daya tarik wisata ini adalah Taman Labirin (Taman Mesum).

Pembuatan taman labirin sendiri dibuka pada tahun 2014, namun hingga saat ini taman ini menjadi salah satu objek favorit pengunjung yang datang ke Coban Rondo. Kamu bisa mengunjungi Air Terjun Coban Rondo yang terletak di Jl. Coban Rondo, Pandesari, Pujon, Malang, Jawa Timur.

  • Coban Talun

Air terjun ini mempunyai ketinggian sekitar 75 meter dengan diameter kurang lebih 15 meter. Selain keindahan air terjun, wisata ini memiliki spot-spot foto yang menarik untuk selfie seperti Apache Camp, Pagupon Camp, bunga matahari raksasa, dan area taman. bunga.

Namun untuk menuju lokasi ini anda harus Tracking terlebih dahulu melewati daerah perbukitan dan jembatan Asmara. Walau demikian dengan suhu udara yang sejuk di kota Batu, membuat pengunjung semakin merasakan sensasi saat trekking di Coban Talun. Wisata ini berlokasi di Dusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Bumiaji, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

  • Coban Nirwana

Air terjun ini dulunya memiliki nama Coban Mbok Karimah yang diambil dari nama seorang sesepuh yang berada pada daerah tersebut. Namun seiring berjalannya waktu dan banyak pengunjung mulai berdatangan dan menyebut air terjun ini dengan nama Coban Nirwana.

Baca Juga :

Keindahan air terjun ini bisa dilihat dari aliran airnya yang seperti air terjun yang seperti tangga. Selain itu anda juga bisa berendam dan berenang karena disini terdapat lokasi yang seperti kolam walaupun tidak besar tapi bisa digunakan untuk berenang. Coban nirwana busty di Gedangan, Malang, Jawa Timur.

  • Coban Jahe

Jangan mengira kalau Jahe Coban ini berbau jahe atau memiliki bentuk seperti tanaman jahe, tapi nama tersebut diambil karena dulu di sekitar air terjun ini banyak terdapat tanaman jahe. Karena letaknya yang tersembunyi dalam Perhutani unit II Jawa Timur Malang, maka membuat suasana tempat ini menjadi semakin alami.

Selain mempunyai air terjun yang indah Coban Jahe juga memiliki pemandangan taman buatan Coban Jahe. Sehingga banyak jenis bunga yang ditanam di area taman ini yang membuat pengunjung semakin betah untuk berlama-lama di area air terjun ini. Lokasinya berada di desa ds. Begawan, Taji, Jabung, Taji, Jabung, Malang

  • Air Terjun Tumpak Sewu

Disebut Tumpak Sewu, karena konon air terjun ini memiliki seribu aliran air, selain itu Air terjun Tumpak Sewu menawarkan pemandangan yang sangat unik. Karena air terjunnya berbentuk setengah lingkaran, dan sebagian besar air terjunnya berasal dari sungai yang mengalir. Tetapi air terjun Tumpak Sewu berbeda, karena mata airnya keluar dari tebing.

Untuk menuju air terjun ini pengunjung terlebih dahulu harus track dengan melewati goa tetes, tapi pemandangan yang ditawarkan oleh goa tetes sangat indah. Air terjun ini terletak di Sidomulyo, Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

  • Coban Ciblungan

Air terjun yang berada di daerah Malang bagian selatan ini memiliki ukuran yang tidak terlalu tinggi namun tetap memiliki pemandangan yang sangat indah. Setiap pengunjung yang kesini bisa berendam dibawah air terjun ini karena masih tergolong aman.

Sedangkan untuk menuju lokasi ini pengunjung harus track terlebih dahulu, karena akses jalan masih sulit dilalui kendaraan. Bahkan fasilitas di Coban sangat minim, seperti tidak adanya toilet dan tempat parkir. Air terjun ini terletak di Jalan Raya Dampit — Lumajang, Purwoharjo, Ampelgading, Sidorenggo, Malang

  • Coba Rais

Di kawasan kota Batu Malang juga terdapat air terjun yang masih alami bernama Coban Rais. Wisata Coban Rais ini menawarkan pemandangan alam yang sangat indah terutama air terjun yang menjadi suguhan utamanya. Anda ditawarkan dengan menyaksikan derasnya gemericik air terjun dengan santai sambil menjadi penyegaran yang nyaman.

Bahkan belum lagi jika matahari cukup terik, maka tentu saja basah kuyup di bawah guyuran air terjun sangat menyegarkan. Rasa lelah saat melakukan perjalanan jauh hilang begitu saja setelah menikmati indahnya panorama alam di sekitar wisata dan juga kesegaran air terjun.

  • Coban Tengah

Menurut informasi masyarakat, nama air terjun ini diambil karena letaknya yang berada di antara Coban Rondo dan Coban Manten. Jalan menuju Coban Tengah sejalan dengan kawasan wisata Coban Rondo. Keduanya berada di bawah manajemen yang sama oleh Perhutani.

Dari akses Coban Rondo masuk kira-kira 500 m dari pintu masuk dan akan ada pertigaan, belok kiri dengan plang yang jelas. Dari sini jalan menuju Coban Tengah berjarak 2 km, untuk jalan menuju air terjun ini masih belum beraspal.

Lokasi air terjun yang masih asri sangat cocok bagi yang ingin mencari ketenangan. Air Terjun Coban Tengah terletak di Desa Pandesari, Pujon, Malang.


Demikian ulasan tentang 10 Wisata Air Terjun Di Malang semoga bermanfaat,

Rate this post

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini